5 Bisnis Online Rumahan Gratis Tanpa Modal dan Terpercaya


Di zaman modern yang serba canggih ini, kita mengenal bisnis online yang memungkinkan untuk mencari uang melalui media internet. Di dalam bisnis online, penjual dan pembeli tidak harus bertemu secara langsung, namun transaksi dapat dilakukan via internet sehingga menghemat biaya dan waktu. Berikut beberapa bisnis online yang dapat dilakukan dari rumah.

1.Blog atau Website
Bagi para penulis atau orang yang hobi menulis, membuat blog dan menulis konten yang berisi informasi bermanfaat bukanlah sesuatu yang sulit. Untuk membuat blog dapat menggunakan situs penyedia gratis seperti Blogspot, Wordpress, Weebly, Wix, atau penyedia lainnya. Lebih baik menggunakan blogspot karena akan lebih mudah terkoneksi dengan Google Adsense.

2.Youtube
Untuk para seniman atau orang yang suka membuat video, menjadi youtuber adalah salah satu bisnis yang bagus untuk dijalani. Saat ini, Youtube adalah salah satu situs berbagi video yang terkenal di dunia. Pembuatan akunnya pun cukup mudah dan setelah membuat akun dapat langsung mengunggah atau upload video buatan kita.

3.Freelance
Menjual jasa atau kemampuan melalui media internet juga sudah banyak dilakukan oleh para freelancer di bidang kreatif maupun IT. Contohnya, menjual jasa menulis untuk blog, edit video, design logo atau karakter,maintenance website, pembuatan aplikasi, dan sebagainya. Saat ini sudah ada beberapa situs yang menjadi perantara antara freelancer dan pembeli jasa freelance seperti Upwork dan Fiverr.

4.Dropship
Dropship adalah salah satu jenis bisnis online yang dilakukan dengan cara menjual barang orang lain dan mengambil keuntungan dari selisih harga. Misalkan barang A dijual dengan harga 100, maka kita bisa menjualnya dengan harga 110 atau 120 sehingga ada selisih harga yaitu 10 atau 20 yang menjadi keuntungan kita. Kesulitan bisnis ini adalah menentukan produk yang dijual dan mencari sumber barang tersebut dengan harga yang murah sehingga bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan.

5.Trading
Bisnis yang satu ini memungkinkan untuk mendapatkan keuntungan atau kerugian yang besar di dalam waktu yang singkat. Perdagangan mata uang asing, saham, atau cryptocurrency memiliki resiko yang sangat tinggi karena nilainya fluktuatif dan dapat naik atau turun kapan saja. Di dalam kenaikan atau penurunan nilai tersebutlah seorang trader dapat mengambil keuntungan. Namun, bila salah mengatur strategi, bisa jadi bukanlah keuntungan yang didapatkan melainkan kerugian besar. Di dalam trading, perlu mengatur strategi dan menganalisa pasar sehingga dapat memperkirakan kenaikan harga atau penurunan harga.

Comments