7 Alasan Karyawan Resign atau Berhenti Bekerja


Karyawan adalah aset perusahaan yang paling berharga karena tidak semua orang mampu bekerja dengan baik dan berkualitas sehingga membuat perusahaan diuntungkan. Oleh karena itu, karyawan seharusnya diberikan benefit yang baik sesuai dengan beban, hasil kerja, dan tanggung jawabnya sehingga semakin berguna dan bermanfaat bagi perusahaan serta tidak memikirkan untuk berhenti bekerja atau Resign. Berikut 7 Alasan Karyawan Resign atau Berhenti Bekerja.

1. Gaji Kecil
Gaji yang kecil dan tidak sesuai dengan tanggung jawab pekerjaan membuat seorang karyawan berpikir untuk mencari tempat kerja yang lebih baik yang dapat menghargai tenaga dan kemampuannya.

2. Lingkungan
Atasan dan teman kerja sangat berpengaruh terhadap semangat kerja karyawan. Ketidakcocokan terhadapa lingkungan kerja dapat membuat semangat kerja menurun dan hasil kerja pun jadi kurang baik.

3. Beban Kerja
Beban kerja yang luar biasa berat dapat membuat karyawan stress ataupun sakit. Untuk menghindari kondisi fisik yang semakin melemah, biasanya karyawan memilih mengundurkan diri secepat mungkin.

4. Tempat Tinggal
Tempat tinggal yang jauh dari tempat kerja dapat membuat karyawan lelah di perjalanan ke kantor dan kehilangan banyak energi ketika sudah sampai di kantor. Berbagai persoalan di perjalanan menjadi salah satu penyebab kelelahan, terutama bagi yang membawa kendaraan sendiri dimana harus konsentrasi penuh untuk mengendalikan kendaraan dan waspada terhadap kondisi jalanan.

5. Keluarga
Faktor keluarga ini banyak dijumpai pada karyawan wanita yang akan menikah. Biasanya, karyawan perempuan yang menikah dan mendapatkan pasangan laki-laki yang mapan akan berhenti bekerja dan fokus mengurus anak dan suaminya.

6. Sakit
Serangan penyakit secara mendadak dapat membuat karyawan berhenti bekerja. Sakit penyakit yang parah seperti kanker atau gagal ginjal membutuhkan istirahat ekstra yang membuat seseorang tidak mampu lagi untuk bekerja.

7. Menjadi Pengusaha
Salah satu alasan terbaik untuk berhenti bekerja adalah adanya usaha yang sudah berjalan dan karyawan tersebut ingin fokus menjadi pengusaha agar usahanya dapat berkembang dan berguna bagi banyak orang nantinya.

Comments